You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot: Orangtua Jangan Bikin Geng
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot: Orangtua Jangan Bikin Geng

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta orang tua siswa tidak membentuk geng. Sebab itu akan diikuti oleh anak-anak yang masih bersekolah.

Ada geng siswa dan orangtua atau wali murid juga bikin geng sendiri. Itu kan nggak bener. Biar anaknya nggak bikin geng, orangtuanya juga jangan bikin geng

"Geng itu kan macam-macam. Ada geng siswa dan orangtua atau wali murid juga bikin geng sendiri. Itu kan nggak bener. Biar anaknya nggak bikin geng, orangtuanya juga jangan bikin geng," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (6/6).

Menurut Djarot, geng menjadi cikal bakal munculnya tawuran. Sebab, para siswa yang memiliki geng sifat siswanya cenderung ekskluif.

DKI Kaji Gratiskan BPHTB Perolehan Pertama

"Nah akibatnya apa? Para peserta didik tidak bisa menyatu, tidak saling menghargai dan saling menghormati. Karena orangtuanya membentuk geng. Ini yang bisa menyebabkan anak-anak tawuran atau melakukan bullying," kata Djarot.

Selain tidak membentuk geng, lanjutnya, orangtua harus lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak mereka. Orangtua wajib menghadiri segala kegiatan penting anak-anaknya di sekolah.

"Saya juga melaksanakan itu. Sejak di Blitar sampai sekarang, kalau ibunya nggak bisa datang, maka saya selalu datang. Saya harap semua orangtua begitu. Sesibuk-sibuknya orangtua, kalau acara anak tidak boleh diwakilkan. Ini harus kita lakukan kalau ingin mendidik karakter anak kita," ucap Djarot.

Djarot menegaskan, pihak sekolah secara intensif harus melakukan pengawasan adanya geng bentukan siswa di sekolah. "‎Sekolah harus paham tidak boleh ada geng-geng siswa di sekolah. Itu kunci tawuran antar pelajar tidak terjadi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1084 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye981 personAldi Geri Lumban Tobing